Kamis, 02 Maret 2017 23:57 WIB

Jusuf Kalla Jadi Ketua Pengarah Asian Games 2018

Editor : Yusuf Ibrahim
Jusuf Kalla. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Pengarah Asian Games 2018.

Penunjukkan JK ini diharapkan persiapan pesta olahraga se-Asia itu bisa dipercepat sesuai jadwal. Indonesia pada 2018 mempunyai dua agenda besar.

Pertemuan IMF World Bank Annual Meeting juga akan digelar dengan jumlah delegasi dan peserta yang tak kalah banyaknya dengan Asian Games.

Jokowi berharap para pihak yang telah ditunjuk untuk menyiapkan dua event tersebut diminta untuk menyiapkan‎ secara maksimal.

"Di Asian Games kita akan memanage kira kira 33 ribu. Ini jumlah banyak. Di IMF world bank annual meeting yang akan hadir 15 ribu," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas perkembangan Infrastruktur dalam mendukung Penyelenggaraan Asian Games, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar persiapan tersebut dikontrol minimal setiap bulan sekali. Jokowi meminta agar persiapan itu dilakukan secara detail, agar waktu yang sempit ini bisa dimanfaatkan.

Jokowi mengatakan, dalam upaya mempercepat persiapan Asian Games, dirinya telah menunjuk Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Pengarah. Sebelumnya Ketua Pengarah dipegang Jokowi sendiri.

"Pertama kemarin saya putuskan Asian Games akan diketuai langsung wapres sudah saya rubah kemarin, saya belum sampaikan ke pak wapres. Kemudian untuk annual meeting saya putuskan dipegang Pak Luhut," ungkapnya.

Jokowi menyarankan agar panitia yang telah ditunjuk untuk mengelola dua event tersebut untuk membuat rapat satu bulan sekali. Hal ini dilakukan supaya persiapan yang dilakukan lebih maksimal.

"Baik dalam bangun persepsi image brand negara, dan ini momentum untuk menunjukkan juga kemampuan kita dalam menyelenggarakan perhelatan kelas dunia," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar