Jumat, 03 Maret 2017 13:05 WIB

Kunjungan Raja Salman Jadi Daya Tarik Turis Timur Tengah Berkunjung ke RI

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Raja Salman bin Abdulaziz (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud beserta rombongan ke Indonesia. Nampaknya menjadi magnet bagi turis Timur Tengah untuk berkunjung guna melirik tempat wisata atau bersejarah sekali pun di Tanah Air.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi Sukamdani mengatakan, kedatangan Raja Salman bisa menjadi kiblat wisatawan untuk sekedar berlibur.

"Saya sudah dapat memastikan bahwa akan semakin melonjak datangnya wisatawan asal Timur Tengah. Raja Salman ini magnet, yang pasti diikuti rakyatnya," ujar Haryadi dalam keterangan pers, Jumat (3/3/2017).

Menurutnya, kegiatan dilakukan Raja Salman di Indonesia bisa sangat menguntungkan, karena turis Timur Tengah bisa mengetahui keindahan pariwisata di Tanah Air. Apalagi, Raja Arab beserta rombongan akan berlibur ke Pulau Dewata Bali.

"Pasti pemberitaan di Timur Tengah juga jelas dan detail, sangat menguntungkan bagi negara kita," katanya.

Selain itu, pemasukan sejumlah hotel di Indonesia yang diketahui menjadi tempat menginap King beserta rombongan dapat meningkatkan pemasukan. Terlebih wisatawan di Bali saat ini memasuki waktu low season atau sepi dan dipastikan akan berubah kondisinya.

"Untuk kunjungan ke Bali, ini momentumnya bagus, karena sekarang ini lagi low season di Bali. Dengan datangnya tokoh penting dari Arab Saudi bisa merubah suasana Bali, menjadi ramai," pungkasnya.


0 Komentar