Jumat, 03 Maret 2017 15:25 WIB

Sebelum Beraksi, Pelaku Bom Panci Mengungsikan Keluarganya

Editor : Sandi T
Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Rikwanto. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Rikwanto mengatakan, Yayat Cahdiyat, pelaku bom panci di Cicendo, Bandung, Jawa Barat, sempat mengungsikan keluarganya sebelum beraksi di Taman Pendawa. 

"Dari perkembangan terakhir yang kami konfirmasi ke penyidiknya, saat ini dalam tahap mengembangkan orang yang terkait seperti keluarganya dan anak-anaknya sedang ditelusuri," ucapnya di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/3/2017).

Dijelaskan Rikwanto, polisi mendapat informasi bahwa Yayat mengungsikan keluarganya ke suatu tempat. 

Karena itu, polisi akan mengorek informasi dari keluarga yayat untuk mengetahui kegiatan terorisme pria asal Purwakarta itu.

"Karena waktu kejadian, pagi harinya (keluarga) sempat diungsikan oleh Yayat entah kemana. Paling tidak dari keluarganya, kami mendapat info yang baik untuk pengembangan selanjutnya," cetus Rikwanto.

Sementara itu, lanjut Rikwanto, jasad Yayat masih dalam tahap autopsi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sampai saat ini, belum ada keluarga Yayat yang mendatangi RS Polri. 

Polisi berharp keluarga Yayat datang ke RS Polri untuk proses identifikasi agar jenazah Yayat dapat dikembalikan usai autopsi selesai dilakukan. 

"Kita himbau kepada keluarga, baik itu isteri maupun keluarga lainnya, diharapkan bisa datang buat dilakukan proses identifikasi, agar jenazah bisa dibawa pulang. Sampai saat ini (keluarga Yayat) masih ditunggu oleh kepolisian terutama dari RS Kramat Jati," tandas Rikwanto. 


0 Komentar