Sabtu, 04 Maret 2017 16:17 WIB

Pemkot Jaksel Keruk Saluran Air di Jalan Karang Tengah

Editor : Hermawan
Petugas Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan melakukan pengerukan saluran air di Jalan Karang Tengah, Lebak Bulus, Cilandak, Sabtu (4/2/2017). (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Petugas Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan melakukan pengerukan saluran air di Jalan Karang Tengah, Lebak Bulus, Cilandak, Sabtu (4/2/2017). 

Diharapkan, dengan pengerukan yang dilakukan dapat mengatasi banjir yang kerap terjadi di kawasan itu.

Kepala Sudin SDA Jakarta Selatan, Holi Susanto mengatakan, pengurasan saluran air sepanjang sekitar 400 meter yang ada di kiri dan kanan jalan ini karena sering terjadi genangan.

Alhasil, banyak masyarakat, terutama pengguna jalan yang mengeluhkan kondisi tersebut.

"Kami lakukan kerja bakti menguras saluran air agar tidak timbul lagi genangan di Jalan Karang Tengah. Ada sebanyak 150 personel yang dikerahkan, gabungan dari Sudin SDA dan petugas PPSU," tandas Holi, Sabtu (4/3/2017).

Holi menjelaskan untuk mendukung kerja bakti pengurasan saluran air ini, pihaknya juga mengerahkan satu unit eskavator spider mini. Kemudian satu alat jack hammer atau alat pemecah beton dan 12 unit kendaraan dump truk.

Selain itu, satu unit pompa mobil dan 10 pompa irigasi juga dikerahkan untuk mengalirkan air ke saluran air yang ada di seberang jalan.

Saluran air kerap menggenang karena di dalamnya banyak terdapat lumpur dan sampah. Selain itu crosing existing tertutup oleh peninggian jalan.

Holi pun mengimbau warga untuk tidak membuang sampah sembarangan ke saluran air. Sebab hal itu dapat menimbulkan genangan dan merugikan banyak pihak. (ist)

 


0 Komentar