Senin, 06 Maret 2017 10:11 WIB

Demokrat Akan Gelar Rapat Harian Tentukan Sikap Putaran Kedua

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Roy Suryo (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Wakil ketua umum Partai Demokrat, Roy Suryo mengungkapkan pihaknya akan menggelar rapat harian membahas sikap politik di putaran dua Pilgub DKI hari ini, Senin (6/3/2017).

"Memang kita menunggu pengumuman kemarin (KPU DKI Jakarta) dan setelah itu kebetulan ada rapat harian selesai dari itu akan disampaikan di DPP (Sikap Demokrat)," ungkap Roy saat dikonfirmasi.

Roy menyampaikan, rapat yang akan dihadir langsung oleh ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu kemungkinan besar akan memutuskan bersikap netral dalam putaran kedua. Demokrat akan membebaskan kadernya untuk mendukung pasangan calon manapun.

"Arah anginnya seperti yang pernah saya bilang, meskipun ada 3 opsi, opsi pertama non-blok artinya netral, opsi kedua ke nomor 2 dan opsi ketiga ke nomor 3, tapi lebih ke arah non blok, artinya netral tapi tetap memilih, itu bocorannya," terangnya.

Sekedar informasi, KPU DKI Jakarta secara resmi menetapkan pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang lolos melaju ke putaran kedua, sementara pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni tidak lolos.


0 Komentar