Selasa, 07 Maret 2017 07:09 WIB

Napoli Dapat Trik untuk Tangani Ronaldo

Editor : Yusuf Ibrahim
Giuseppe Bruscolotti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Legenda Napoli, Giuseppe Bruscolotti, menitipkan pesan kepada anak asuh Maurizio Sarri untuk mematikan pergerakan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (08/03/2017) dinihari WIB.

Hal ini dilakukan agar permainan Los Blancos di Stadion San Paolo tidak berkembang dan I Ciucciarelli (Si Keledai Kecil) dapat mencuri gol.

Pada era 80-an, Bruscolotti dikenal sebagai pesepakbola paling kejam dalam mengawal barisan pertahanan Napoli. Sehingga ia dengan mudah memberikan trik tentang bagaimana menangani Ronaldo jika bintang Madrid itu sudah mengancam tembok pertahanan tuan rumah. 

"Saya sudah punya pengalaman berhadapan dengan pemain hebat seperti Michel Platini, Karl-Heinz Rummenigge, Zico, Ciccio Graziani dan Gigi Riva. Selama saya bertugas, saya selalu bekerja dan fokus, tapi saya selalu menghormati mereka. Lain halnya jika saya menghadapi Cristiano, saya tidak akan membiarkan dia bergerak leluasa," jelas Bruscolotti seperti dikutip Marca, Selasa (07/03/2017). 

"Jika Cristiano berbalik dan menghadap ke arah pemain bertahan Napoli, maka saya pastikan pemain bertahan sudah mati langkah. Jadi yang perlu dilakukan adalah mencoba mempressing pergerakan dan membuatnya merasa tidak nyaman," tambahnya.(exe/ist)


0 Komentar