Selasa, 07 Maret 2017 12:16 WIB

Komisi II Minta Sumarsono Fokus Pada Kepentingan Umum

Editor : Rajaman
Soni Sumarsono (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi II DPR RI Arteria Dahlan meminta Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Soni Sumarsono fokus memperhatikan hal-hal mendasar, yang menyangkut kepentingan umum.

"Saya meminta kepada Plt Gubernur DKI untuk memperhatikan beberapa hal mendasar seperti menjaga tingkat inflasi, monitoring musrenbang dan melakukan operasi pasar, melaksanakan proyek sedang berjalan seperti 'creative hub', dan 'ground breaking' beberapa proyek serta pengadaan lahan untuk kepentingan umum," kata Arteria dalam keterangan pers, Selasa (7/3/2017).

Arteria mengatakan, hal-hal menyangkut kepentingan umum menjadi pekerjaan penting Pemprov DKI Jakarta sekaligus menjadi perhatian dalam satu setengah bulan ke depan.

Sementara itu berkaitan kembali ditunjuknya Sumarsono sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta, Arteria menilai tidak ada masalah karena Sumarsono sudah berpengalaman mengurus ibu kota saat menjadi plt pada Pilkada DKI Jakarta putaran pertama.

"Ini kan kali kedua dan lebih singkat, tidak lebih dari satu setengah bulan. Tidak perlu ada yang dikhawatirkan, beliau itu sosok pekerja, jadi tidak main-main politik, tegak lurus sama undang-undang, kemarin kan terbukti demikian," ujar politikus PDIP ini.

Arteria meyakini Sumarsono sangat memahami masalah pilkada lantaran Sumarsono motor dan inspirator Kemendagri dalam pembentukan UU Pilkada.

"Jadi, dia tahu harus berbuat apa, dan pastinya netral serta tidak berpihak," kata Arteria.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri kembali menunjuk Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono menjadi Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta selama masa cuti kampanye putaran kedua 7 Maret-15 April 2017.

Penunjukan Sumarsono sesuai Keputusan Mendagri Nomor 121.31-2374 Tahun 2017 yang dibacakan Sekjen Kemendagri Yuswandi Tumenggung di Balai Kota, Jakarta Senin.

sumber: antara


0 Komentar