Selasa, 07 Maret 2017 12:09 WIB

Pengamat Politik Tantang Kandidat Pilgub DKI Bikin Isu Kepentingan Masyarakat

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hermawan
Pengamat Politik,Emrus Sihombing. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Kampanye putaran kedua Pilgub DKI 2017 telah dimulai hari ini pada 7 Maret-15 April 2017.

Pengamat Politik Emrus Sihombing menantang dua kandidat yang maju dalam putaran kedua, yaitu Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga untuk mengusung isu yang menyangkut kepentingan masyarakat ibukota dalam kampanye ini.

"Karena isu-isu tersebut (semua kepentingan masyarakat Jakarta) mereka sudah sampaikan di putaran pertama hanya saja belum ada penajaman yang sifatnya terukur dan operasional," tandas Emrus, kepada wartawan di Jakarta, Selasa, (7/3/2017)

Emrus memberikan contoh soal isu kemacetan yang selama ini masih saja terjadi. Kedua kandidat harus berani memastikan dalam tempo tertentu bahwa kemacetan di Jakarta dapat teruraikan tanpa mengurangi volume kendaraan.

"Contohnya, dalam tempo satu tahun masa kerja, Jakarta akan bisa dilalui sekian menit per kilometer. Katakan lima kilometer beberapa menit gitu. Jadi semuanya bisa terukur dengan jelas," jelas Emrus.

Dikatakan Emrus, hal terebut agar kedua kandidat mampu menyajikan program bagi masyarakat yang sifatnya terukur dan operasional baik dari sudut biaya, waktu, dan capaian program.

"Karena pemilih di Jakarta itu rasional, hal ini (program sifatnya terukur dan operasional) akan mendorong pemilih," pungkasnya.

 


0 Komentar