Selasa, 07 Maret 2017 14:16 WIB

Pasar Bunga Rawa Belong Direnovasi Total

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Danang Fajar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemprov DKI Jakarta akan membangun Pasar Bunga Rawa Belong, di Jalan Sulaiman no 50 Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk Jakarta Barat. Rencananya pembangunan akan dilakukan pada 2018.

Diketahui kondisi pasar bunga terbesar se-Asia Tenggara saat ini sudah kurang layak. Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Promosi Hasil Pertanian Pasar Rawa Belong, Tono Hartomo, mengungkapkan pihaknya sudah menyampaikan hal tersebut kepada Kadis Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta.

“Mengenai kondisi pasar, kami sudah sampaikan ke Bapak Kadis KPKP DKI, dan disarankan untuk diusulkan pembangunanya pada anggaran tahun 2018,” kata Tono kepada wartawan, Selasa (7/3/2017).

"Rencananya pasar akan dibangun empat lantai, sehingga bisa menampung banyak pedagang," lanjut Tono.

Tono mengungkapkan, dibeberapa bagian bangunan sudah rusak, bahkan saat hujan ada yang bocor. Selain itu pasar sudah tidak mampu menampung jumlah pedagang yang semakin bertambah.

Ia berharap, nantinya setelah dibangun semakin membuat nyaman pedagang dan pengunjung, sehingga bisa meningkatkan omset penjualan. 

"Saat ini di Pasar Bunga Rawa Belong terdapat 199 kios, dan sekitar 400 pedagang yang menempati los," tutup Tono. 


0 Komentar