Rabu, 08 Maret 2017 08:06 WIB

Venus Williams Tekad Tampil di Tokyo

Editor : Yusuf Ibrahim
Venus dan Serena Williams. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Usianya memang sudah tidak muda lagi, namun petenis 36 tahun asal Amerika Serikat, Venus Williams masih mempunyai tekad untuk ambil bagian di Olimpiade Tokyo yang berlangsung pada 2020.

Itu yang berarti sedikit lagi dia sudah menginjakkan usia kepala empat. Venus masih sangat bersemangat untuk kembali merebut emas di sektor ganda cabang olahraga tenis. Petenis kelahiran 17 Juni 1980 itu ingin satu tim lagi bersama adik kandungnya, Serena Williams, 35 tahun, saat tampil di Olimpiade Tokyo nanti.

"Itu mimpi sejati saya. Saya memiliki pasangan idaman. Saya akan senang untuk hal itu," ujar Venus kepada Reuters, baru-baru ini.

Bermain ganda bersama Serena, Venus berhasil merebut emas di tiga Olimpiade. Emas pertama didapat mereka di Olimpiade Sydney 2000 dengan mengalahkan pasangan Belanda, Kristie Boogert/Miriam Oremans.

Lalu menumbangkan Anabel Medina Garrigues/Virginia Ruano dari Spanyol untuk meraih emas di Olimpiade Beijing 2008, dan mengalahkan Andrea Hlavackova/Lucie Hradecka (Republik Ceko) di final Olimpade London  2012.

Sayangnya, pasangan Venus dan Serena Williams gagal mempertahankan emasnya ketika tampil di Olimpiade Rio 2016 Mereka disingkirkan pasangan Republik Ceko, Lucie Safarova/Barbora Strycova di babak pertama.(exe/ist)


0 Komentar