Rabu, 08 Maret 2017 08:16 WIB

Pemprov DKI akan Gelar Konsultasi Publik Kajian Lingkungan Hidup

Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Bidang Pembinaan, Pengembangan dan Pemantauan Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Afan Ardiyansyah. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, akan menggelar konsultasi publik atau Forum Group Discussion (FGD) dengan materi Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS). Diharapkan, dari acara ini Pemprov DKI dapat masukan dari berbagai pihak.  

Kepala Bidang Pembinaan, Pengembangan dan Pemantauan Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Afan Ardiyansyah mengatakan, FGD yang rencananya digelar, Jumat (10/3/2017), merupakan salah satu persyaratan dalam menyusun KLHS.

"Kami akan gelar konsultasi publik membahas materi yang dimuat dalam KLHS, Jumat nanti," kata Arfan, Rabu (8/3/2017).

Dalam kegiatan ini, Arfan menjelaskan, akan diundang beberapa pihak terkait seperti Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), praktisi, akademisi, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), serta Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC).

Dia menambahkan, setelah dilakukan FGD, materi KLHS akan diserahkan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk divalidasi. "Kapan selesainya verifikasi itu tergantung KLHK," tandasnya.


0 Komentar