Rabu, 08 Maret 2017 11:43 WIB

70 Pekerja PPSU Bantu Warga Bersihkan Sisa Banjir di Cipinang Melayu

Editor : Hermawan
Para pekerja PPSU membantu warga membersihkan lumpur sisa banjir sejak, Selasa (7/3/2017) malam. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Sebanyak 70 pekerja penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, dikerahkan ke RW 03 dan 04, Rabu (8/3) pagi.

Para pekerja PPSU membantu warga membersihkan lumpur sisa banjir sejak, Selasa (7/3/2017) malam.

Dengan menggunakan sejumlah peralatan seperti serokan air, sapu lidi, cangkul, pengki dan peralatan lainnya, mereka bergabung dengan warga sekitar.

Lurah Cipinang Melayu, Angga Sastra Amijaya mengatakan, ke 70 PPSU dikerahkan karena banyak lumpur dan sampah sisa banjir tadi malam.

Wilayah terbanyak adalah di RW 04, karena masih banyak tanah kosong. Sedangkan di RW 03 lebih didominasi oleh banyaknya bangunan rumah tinggal milik warga.

"Kami kerahkan 70 PPSU untuk membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir tadi malam di RW 03 dan 04," kata Angga.

Sementara, Ketua RW 03 Cipinang Melayu, Muchtar Usman mengatakan, banjir mulai terjadi di wilayahnya sekitar pukul 20.00 WIB.

Ini akibat adanya banjir kiriman dari Bogor melalui Kali Sunter dan tingginya intensitas hujan di Ibukota. Ketinggian tertinggi mencapai 50 sentimeter.

"Setelah itu air mulai berangsur-angsur surut dan pukul 05.00 sudah mulai kering. Pagi ini warga dibantu PPSU kerja bakti membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir " imbuh Muchtar. (ist)

 


0 Komentar