Kamis, 09 Maret 2017 08:35 WIB

Barcelona Dapat Banyak Pujian

Editor : Eggi Paksha
Lionel Messi rayakan golnya. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona membuat comeback bersejarah di Camp Nou setelah menang 6-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/2017, Kamis (9/3/2017) dinihari WIB.

Barcelona butuh lima gol untuk melenggang ke perempat final musim ini. Semula hal itu diprediksi sulit lantaran PSG punya motivasi tinggi untuk mengamankan tiket perempat final.

Tambahan pula, sejarah membuktikan tidak ada klub yang selamat setelah kalah di leg pertama fase knock out dengan 4 atau lebih gol.

Namun, Barcelona mampu melakukannya. Pasukan Luis Enrique membalikkan prediksi sekaligus kedudukan lewat gol Luis Suarez pada menit ketiga, gol bunuh diri Layvin Kurzawa (40), Lionel Messi (50 penalti), Neymar (88 dan 90+1 penalti), serta Sergi Roberto (90+5), yang hanya dibalas Paris Saint-Germain melalui Edinson Cavani (62).

"Anda harus mencoba untuk melakukan segala sesuatu, untuk membuat hal-hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Mengalahkan tim besar dengan skor 6-1 itu benar-benar gila," kata gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

Tentu saja comeback ajaib Barca mendapat pujian dari sejumlah mantan bintang sepak bola dunia dan sosok atlet dunia, seperti eks bek Manchester United mengungkapkan takjubnya lewat akun media sosal miliknya.

"Turnaround terbaik dalam sepak bola," katanya. Berikut beberapa kicauan bintang olahraga.(exe/ist)


0 Komentar