Kamis, 09 Maret 2017 16:27 WIB

Habib Novel Prediksi Anies-Sandiaga Menang Telak Putaran Kedua Pilgub DKI 2017

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hermawan
Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pemungutan suara putaran kedua Pilgub DKI Jakarta akan berlangsung 19 April 2017.

Berbagai prediksi kemenangan salah satu kandidat dalam pilkada itu dikomentari oleh berbagai pihak.

Tak  terkecuali Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin.

Menurut Novel, pasangan urut nomor tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandiaga) akan memenangkan kursi DKI 1 dan DKI 2, yang saat ini tengah diduduki oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

"Anies-Sandiaga akan menang mutlak hingga 70-80 persen, bukan lagi menang 58 atau 60 persen, karena masyarakat kecewa dengan tingkah laku gubernur yang sampai saat ini menjabat (Ahok)," tandas Novel, ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Novel memprediksi Anies-Sandiaga akan menang telak hingga 80 persen lantaran penduduk DKI mayoritas muslim.

"Masyarakat berharap kepada (pasangan calon) yang betul-betul pribumi, dan seiman dan seagama. Apalagi umat Islam di Jakarta ada 80 persen," pungkasnya.

Sekadar informasi, Media Survei Nasional (Median) juga telah memprediksi hasil putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Hasil survei merilis Anies-Sandiaga meraih suara 46,3 persen dan yang memilih Ahok-Djarot 39,7 persen. Sementara yang belum menentukan pilihan (undecided voters) sebesar 14,0 persen.

Kemudian, hasil survei yang dipublikasikan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, bahwa Anies-Sandiaga meraih suara sebanyak 49,7 persen, dan Ahok-Djarot sebesar 40,5 persen. Sebanyak 9,8 persen menyatakan tidak menjawab.

 


0 Komentar