Kamis, 09 Maret 2017 18:05 WIB

Plt Gubernur DKI: Normalisasi Sungai Atasi Banjir Jakarta

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Plt Gubnernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono menyatakan DPRD DKI Jakarta memberi dukungan penuh terkait proyek normalisasi sungai bagi warga yang tinggal di bantaran kali.

"Rakyat Jakarta melalui DPRD DKI memberi dukungan penuh normalisasi ini," kata Soni di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Soni mengatakan persetujuan tersebut karena warga DKI sudah menyadari bahwa hanya normalisasi sungai cara mengatasi banjir yang selalu melanda permukiman mereka tinggal.

"Karena rakyat Jakarta menyadari betul normalisasi sungai karena ingin keluar dari masalah klise yaitu banjir arahnya normalisasi baru 40 persen untuk keluar dari masalah banjir. Kalau digenjot bisa 100 persen dalam 1,5 tahun ini. Sehingga masalah banjir kami tinggalkan," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, cara mengatasi masalah banjir yang kerap melanda ibukota dapat diselesaikan dengan melakukan normalisasi terhadap seluruh sungai dan waduk.

"Normalisasi sekarang kan masih belum selesai, belum cukup. Sedangkan hujannya terus-menerus. Jadi, tunggu sampai normalisasi selesai," tandas Basuki di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (21/2/2017). 

 


0 Komentar