Jumat, 10 Maret 2017 06:57 WIB

Rostov Redam Agresivitas Setan Merah

Editor : Yusuf Ibrahim
Zlatan Ibrahimovic berebut bola dengan pemain Rostov. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester United harus puas menerima hasil imbang pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Menghadapi Rostov di Stadion Olimp 2, Jumat (10/3/2017) dini hari WIB, MU ditahan 1-1. Tuan rumah sempat keteteran meladeni serangan yang dibangun Zlatan Ibrahimovic Cs. Tapi strategi 5-3-2 yang disusun pelatih Rostov cukup ampuh untuk meredam agresivitas Setan Merah.

Setelah mendapat sejumlah peluang, MU baru bisa unggul di menit 35. Berawal dari Marouane Fellaini yang memberikan umpan untuk Ibrahimovic, bola kemudian digiring hingga ke sisi kanan gawang.

Setelah itu, Ibra langsung memberikan si kulit bundar pada Henrikh Mkhitaryan yang berdiri dalam posisi kosong. Tanpa basa-basi, sang pemain langsung mengoyak gawang Rostov.

Klub asal Rusia itu coba mengejar ketertinggalan di sisa waktu babak pertama. Tapi usaha Rostov tidak ada yang membuahkan hasil. MU memasuki ruang ganti dalam keadaan memimpin.

Di babak kedua, misi Rostov akhirnya terealisasi. Tepatnya pada menit 53, mereka bisa menyamakan kedudukan lewat gol Alexander Bukharov. Memanfaatkan umpan jauh Timofey Kalachev, Bukharov yang lolos perangkap offside sukses mengoyak gawang MU kawalan Sergio Romero.

Setelah skor imbang, Rostov jadi lebih berani untuk mengancam. Beberapa kali lini pertahanan MU terlihat kerepotan meladeni serangan Bukharov dan kawan-kawan.

Hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah. Dengan hasil ini MU memiliki keuntungan karena bisa mencetak gol tandang. Bila menahan imbang Rostov 0-0 di leg kedua, 17 Maret 2017 mendatang, maka mereka bisa melaju ke babak perempat final.(exe/ist)

Susunan pemain
Rostov (5-3-2):
 Medvedev; Kalachev, Cesar Navas, Mevlja, Granat (Terentjev 18'), Kudryashov; Erokhin, Gatcan, Noboa; Bukharov (Azmoun 74'), Poloz.

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Jones, Smalling, Rojo; Blind (Valencia 90), Herrera (Carrick 90'), Pogba, Fellaini, Young; Mkhitaryan (Martial 67'), Ibrahimovic. 
 


0 Komentar