Jumat, 10 Maret 2017 07:39 WIB

Polres Bogor Terjunkan 2.000 Personel di Pakansari

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepolisian wilayah Bogor sudah memberikan izin untuk penyelenggaraan laga final dan perebutan peringkat tiga Piala Presiden 2017.

Nantinya kegiatan itu diadakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/3/2017) dan Minggu (12/3/2017).

Polres Bogor bakal menerjunkan 2.000 anggotanya. Jumlah kemungkinan bakal bertambah sebab Polda Jawa Barat siap memberikan bantuan pengamanan.

"Itu belum termasuk dari Polda Jabar. Karena ini kan pertandingan nasional, dari rapat sementara kemarin baru 2.000 personel yang akan disiagakan," kata Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky Pastika.

Selain mengamankan jalannya acara, pihak kepolisian juga bakal memberi kawalan bagi beberapa kelompok suporter. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi bentrokan di sekitar area stadion.

"Mereka pasti punya koordinatornya masing-masing. Nanti akan kita hubungi dan akan didata untuk pengawalan. Ini demi keamanan dan kenyamanan semua pihak termasuk suporter itu sendiri," jelas AKBP AM Dicky Pastika.

Pada laga perebutan peringkat tiga, tersaji duel Persib Bandung melawan Semen Padang. Kick off akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Sehari kemudian, Arema FC akan menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di laga final. Panitia turnamen sengaja memisahkan kedua laga agar kondisi keamanan mudah dikendalikan.

"Kami ingin dua laga di fase puncak Piala Presiden 2017 bisa optimal. Karena itu, kami memutuskan untuk memainkan laga perebutan peringkat tiga pada Sabtu dan final tetap pada Minggu," kata Iwan Budianto, Ketua OC Piala Presiden 2017.(exe/ist)


0 Komentar