Jumat, 10 Maret 2017 13:34 WIB

Tak Temui Kulit Kabel, Plt Gubernur Malah Temukan Sampah

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mengecek lokasi gorong-gorong penemuan kulit kabel. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono melakukan peninjauan ke lokasi penemuan kulit kabel di Jalan Gatot Subroto dan Jalan Fatmawati, Jakarta.

Dalam tinjauannya, Sumarsono tidak menemukan gulungan kulit kabel, tetapi kabel listrik PLN, Telkom dan lainnya, tidak terpasang dengan rapi, sehingga membuat sampah tersumbat di dalam gorong-gorong tersebut.

"Dan inilah sebenarnya (sampah), ditengah memerangi banjir, menanggulangi banjir, ini menjadi salah satu penyebab juga. Karena itulah kita sudah mikirkan bagaimana kalau kabel ini tidak gabung dengan drainase, itu langkah yang pertama," ujar Sumarsono di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

Sumarsono menjelaskan, kabel pemasangan yang utilitas ini dengan drainase campur terjadi hampir 90 persen di gorong-gorong DKI Jakarta. Sehingga hal inilah yang terkadang menjadi penyebab tergenangnya air ketika hujan turun.

"Kedua di gorong-gorong lain, kalau tak ditemui kabel-kabel seperti itu malang melintang tadi, juga ada sedimentasi baik pasir maupun gundukan semen kotoran yang tercampur menjadi satu. Itulah yang menyumbat saluran ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, memanggil pihak PLN terkait penemuan gulungan kulit kabel.

"Hari ini saya manggil PLN sebenarnya, bahkan tim kecil saya bentuk. Kalau memang ini saya lihat kan kemarin di berita ada 7. Banyak lah ya, 7 boks. Kan jumlahnya cukup banyak," kata Soni sapaan akrab Sumarsono di Balaikota DKI, Rabu (8/3/2017).


0 Komentar