Jumat, 10 Maret 2017 21:31 WIB

Pemprov DKI Akan Bangun Masjid dan Sarana Pendukung di TPST Batargebang

Reporter : Evi Ariska Editor : Yusuf Ibrahim
TPST Bantargebang. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemprov DKI Jakarta berencana membangun tempat pencucian kendaraan dengan sistem pengolahan air cucian angkutan sampah di TPST Bantargebang, Kota Bekasi.

Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengatakan proyek tersebut telah disepakati dalam Rapat Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) DKI Jakarta dan pembangunan dapat segera dimulai pada tahun ini.

"Tempat pencucian akan kami bangun sesuai dengan usulan, termasuk masjid dan sarana yang lain. Hari ini sudah kami ketuk, itu bagian dari kewajiban yang harus dipenuhi," kata Soni sapaan akrab Sumarsono di Balaikota DKI, Jumat (10/03/2017).

Tak hanya itu, nantinya juga akan dibangun masjid di lokasi pencucian tersebut. Tempat pencucian akan digunakan untuk membersihkan mobil sampah yang dikirim ke TPST Bantargebang, sehingga ketika kembali dari Bekasi menuju Jakarta tidak membawa bau sampah dalam perjalanan.

Sementara itu, terkait pendanaan diungkapkan Soni, akan menggunakan kompensasi pelampuan KLB, sehingga tidak menggunakan dana APBD DKI. Keputusan gubernur pun akan dibuat sesegera mungkin, menyusul perizinannya yang akan diterbitkan pekan depan.

"Besok sudah bisa diberitahukan ke Pemkot Bekasi. Intinya kami setuju dan secara teknis akan kami keluar perizinan, kewajiban digunakan untuk apa tergantung Keputusan Gubernur. Dalam konteks seperti ini yang penting sarpras sesuai dengan kondisi setempat yang dibutuhkan Pemkot Bekasi," pungkasnya.(exe)


0 Komentar