Sabtu, 11 Maret 2017 12:31 WIB

Tak Ingin Korupsi Merajalela, Ini Pesan Marzukie Alie ke Presiden

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Marzuki Alie Saat Menjadi Pembicara (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Tidak ingin kasus-kasus korupsi semakin merajalela, Mantan Ketua DPR Periode 2009-2014, Marzuki Alie menyampaikan pesan kepada Presiden, Joko Widodo.

Melalui acara diskusi Polemik yang bertajuk 'Sambar Geledek e-KTP', Marzuki berharap Joko Widodo segera memberi perintah kepada menterinya tergabung dalam kabinet kerja untuk menghentikan lobi-lobi terkait proyek yang dicanangkan.

"Kuncinya di pemerintah, DPR tuh enggak bisa apa-apa kalo pemerintah enggak melakukan, pesan saya ke presiden perintahkan kepada menterinya enggak usah lobi-lobi anggaran, enggak usah dikasih ke DPR, di jamin DPR akan bersih," tegas Marzuki di Cikini, Jakarta, Sabtu (11/3/2017).

Marzuki sendiri mengatakan sudah sering mengingatkan pemerintah untuk tidak bermain dengan investor dalam mengatur tender proyek tertentu, namun tidak pernah digubris.

"Kuncinya di revolusi mental, jangan ada pemrintah yang kemudian capek-capek ngurus anggaran di DPR, Tuhan kalo denger begini tuh capek lindungi aib orang," pungkas politikus Demokrat itu.

Sebelumnya diwartakan, melalui dakwaan Jaksa Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) dalam persidangan kasus e-KTP yang menghadirkan terdakwa Irman dan Sugiharto, nama Marzuki disebut-sebut ikut menikmati kucuran dana haram sebesar 20 Miliar dari pengusaha Andi Agustinus.


0 Komentar