Minggu, 12 Maret 2017 09:31 WIB

Peringati 51 Tahun Supersemar, Anies Ambil Pelajaran dari Era Soeharto

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar
Pasangan Cagub-Cawagub Anies-Sandi bersama ketum Gerindra Prabowo Subianto (Bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Calon Gubernur (Cagub) DKI nomor urut tiga, Anies Baswedan menghadiri acara peringatan 51 tahun Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) dan Haul Presiden ke-2 Indonesia Soeharto di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Sabtu (11/3/2017) malam.

Anies mengatakan banyak pelajaran yang bisa diambil dari rangkaian pristiwa bersejarah tersebut. Terutama sosok Soeharto yang saat itu menggantikan Presiden ke-1 Indonesia, Soekarno di era Orde Baru.

"Setiap pemimpin memiliki zamannya, dan setiap zaman memiliki pemimpinnya. Jadi, di zamannya figur Pak Harto adalah seorang pemimpin yang banyak berbicara pembangunan," kata Anies usai acara.

Lebih jauh, melihat pristiwa bersejarah peralihan tonggak kepemimpinan tersebut, Anies mengajak masyarakat untuk mengambil hikmahnya untuk membangun Indonesia lebih baik lagi di masa yang akan datang.

"Setiap manusia ada kekurangan ada kelebihan. Bagian kita sebagai generasi penerus adalah mengambil hikmahnya, bukan sekedar menengok apa yang sudah terjadi. Mengambil hikmahnya dan banyak pelajaran kepeminpinan yang kita ambil dari figur Pak Harto," pungkasnya.

Sekedar informasi, selain Anies acara peringatan tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh, diantaranya : Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Hidayat Nur Wahid, Fadhli Zon, Akbar Tanjung, Subiyakto Cakrawardaya, Fuad Bawazir, Titiek Soeharto, Tommy Soeharto, dan Ustad Arifin Ilham.


0 Komentar