Minggu, 12 Maret 2017 11:29 WIB

Trump Pecat Jaksa di New York

Editor : Yusuf Ibrahim
Donald Trump. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Salah satu jaksa berpengaruh di Amerika Serikat (AS) dipecat setelah menolak perintah Donald Trump untuk mengundurkan diri.

Sebelumnya, Preet Bharara, diminta oleh Presiden Donald Trump untuk tetap di posnya. "Saya tidak mengundurkan diri. Beberapa saat yang lalu saya dipecat," kata Preet Bharara di Twitter seperti dikutip dari BBC, Minggu (12/3/2017).

Masuknya Bharara dalam daftar adalah kejutan. Pasalnya, pada bulan November, ia mengatakan kepada wartawan bahwa Trump memintanya untuk tetap di posnya dan ia pun menyepakati hal itu.

"Menjadi Jaksa AS di SDNY (District Selatan New York) selamanya akan menjadi kehormatan terbesar dari kehidupan profesional saya," bunyi Tweet lanjutan Bharara.

Bharara menjadi terkenal setelah menangani kasus korupsi high profile dan kasus yang melibatkan bankir Wall Street. Ia berhasil memenangkan USD1,8 miliar kasus insider tarding melawan SAC Capital Advisors, yang terbesar dalam sejarah. SAC pun terpaksa ditutup..

Ia juga menuntut anggota parlemen Demokrat dan Republik. Saat ini, ia sedang menyelidiki penggalangan dana oleh Walikota New York, Bill de Blasio, serta kasus pelecehan seksual Fox News oleh karyawannya.(exe/ist)


0 Komentar