Minggu, 12 Maret 2017 11:46 WIB

Arsenal Dampingi Manchester City ke Semifinal Piala FA

Editor : Yusuf Ibrahim
Theo Walcott (bawah). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsenal memperlihatkan kapasitasnya sebagai tim besar.

The Gunners pamer kekuatan mental dengan menggasak Lincoln City 5-0 saat perempat final Piala FA di Emirates Stadium, Minggu (12/3/2017).

Arsenal sebelumnya dihujani kritikan karena mencatat hasil buruk di Liga Champions. Armada Arsene Wenger dua kali dihabisi Bayern Muenchen di babak 16 Besar dengan skor 1-5. Alhasil, Arsenal kalah aggregate 2-10.

Hasil memalukan itu membuat Arsenal menelan dua kekalahan beruntun disemua kompetisi. Sebelumnya mereka juga dihajar Liverpool 1-3 di Liga Primer. Tapi, Arsenal bisa menyudahi mimpi buruk itu dengan mencukur Lincoln City yang merupakan wakil National League lima gol tanpa balas. 

Meski sempat dibuat kesulitan sepanjang babak pertama, Arsenal bisa menang berkat gol Theo Walcott (45), Olivier Giroud (53), gol bunuh diri Luke Waterfall (58), Alexis Sanchez (72),  dan Aaron Ramsey (75).

Hasil ini menebus kegagalan Arsenal di Piala FA musim lalu. Arsenal gagal mewujudkan misi menjuarai Piala FA hingga tiga kali beruntun lantaran terhenti di perempat final akibat kalah 1-2 dari Watford.

Arsenal kini menemani Manchester City yang juga berhasil lolos ke semifinal. Mereka tinggal menunggu dua kontestan lainnya yang akan ditentukan lewat duel Chelsea kontra Manchester United dan Tottenham Hotspur versus Millwall.(exe/ist)

Susunan pemain
Arsenal: 4-3-3

Petr Cech; Kieran Gibbs, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Hector Bellerin; Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain; Granit Xhaka, Theo Walcott, Alexis Sanchez; Olivier Giroud
Pelatih: Arsene Wenger

Lincoln City: 4-4-2
Paul Farman; Bradley Wood, Samuel Habergham, Luke Waterfall, Jack Muldoon; Alan Power, Terry Hawkridge, Sean Raggett, Nathan Arnold; Alex Woodyard, Matt Rhead
Pelatih: Danny Cowley     
 


0 Komentar