Minggu, 12 Maret 2017 13:37 WIB

Pochettino Siapkan Rotasi Pemain di Derby London

Editor : Yusuf Ibrahim
Mauricio Pochettino. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Laga bertajuk Derby London akan tersaji di perempat final Piala FA saat Tottenham Hotspur menjamu Millwall di Stadion White Hart Lane, Minggu (12/3/2017) malam WIB.

Tuan rumah jelas difavoritkan pada pertandingan ini, dan bahkan mereka bisa mendapatkan kemenangan dalam waktu normal.

Ini adalah pertemuan ke-14 buat kedua tim. Dari lima pertandingan sebelumnya Spurs diketahui belum pernah menelan kekalahan.

Belum lagi ketika berbicara tentang White Hart Lane, sebab penghuni peringkat dua di klasemen sementara Liga Inggris belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya.

Sehingga tak salah jika menempatkan pasukan Mauricio Pochettino sebagai favorit untuk memenangkan laga Derby London ini. Pada pertandingan ini pelatih Spurs kemungkinan bakal melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran pemain. 

Pochettino tidak memiliki kekhawatiran mengenai kondisi para pemainnya jelang laga perempat final Piala FA ini. Spurs tetap tidak akan diperkuat Danny Rose karena masalah lutut, sementara Erik Lamela masih merasakan sakit di pinggulnya.

Tidak adanya Rose berarti Ben Davies bakal kembali dipercaya untuk mengisi posisi yang ditinggalkan rekan setimnya tersebut. Ini akan sangat menyenangkan buat seorang pemain berusia 23 tahun yang baru saja membarui kontrak jangka panjangnya bersama klub.

"Ini adalah Derby London dan kami sedang menonton semua permainan lawan. Millwall sepenuhnya layak berada di perempat final. Mereka lebih baik dari tim-tim Liga Inggris. Kami menyadari tentang situasi itu. Kami menghormati mereka. Hal ini jelas bagaimana mereka bermain, sangat kompak, jelas dalam ide mereka bagaimana mereka mengatur permainan," jelas Pochettino dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Apa yang dikhawatirkan Pochettino cukup beralasan. Mengingat dalam lima pertandingan terakhir Millwall belum pernah menelan kekalahan. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik buat penggemar di akhir pekan.(exe/ist)

Susunan Pemain

Spurs: 3-4-2-1: Lloris; Dier, Alderweireld, Vertonghen; Walker, Wanyama, Dembele, Davies; Eriksen, Alli; Kane.

Millwall: 4-4-2: Archer; Cummings, Webster, Cooper, Craig; Onyedinma, Thompson, Williams, O’Brien; Gregory, Morison.
 


0 Komentar