Minggu, 12 Maret 2017 14:31 WIB

Menag Lukman Beberkan Hadiah untuk Raja Saudi

Editor : Yusuf Ibrahim
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (kiri) dan Raja Salman. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, memberikan cinderamata berupa Mushaf Istiqlal kepada Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud.

"Sebagai Menteri Agama saya memberikan semacam kenang-kenangan, cinderamata kepada Raja berupa Mushaf Istiqlal," katanya di Kuta, Badung, Minggu (12/3/2017). 

Dia menjelaskan, Mushaf adalah Alquran dalam tiga jilid yang ukurannya cukup besar. "Mushaf itu kami beri nama Mushaf Istiqlal. Itu khas Indonesia karena pada pinggiran Alquran di setiap lembarnya itu ada ornamen yang berbeda-beda setiap 20 halaman," katanya. 

Menurutnya, hal tersebut  menunjukkan 34 provinsi karena setiap ornamen itu berbeda-beda merupakan ciri dari provinsi. "Jadi itu tentu sesuatu yang khas yang tidak ditemukan pada mushaf-mushaf lain karena ini khas Indonesia," jelasnya. 

"Itu hadiah dari saya sebagai Menteri Agama untuk Raja Salman. Biasa, kami saling bertukar cinderamata karena Raja Salman juga memberikan mushaf kepada saya selaku Menteri Agama," bebernya.(exe/ist) 
 


0 Komentar