Minggu, 12 Maret 2017 19:59 WIB

Vinales Yakin Bisa Lebih Kencang

Editor : Yusuf Ibrahim
Maverick Vinales (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Maverick Vinales lagi-lagi buktikan diri sebagai penantang serius kejuaraan dunia MotoGP 2017.

Pembalap baru Movistar Yamaha keluar sebagai yang tercepat di hari kedua tes pramusim Qatar, Sabtu (11/3/2017).

Setelah diasapi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso di hari pertama, Vinales merebut posisi terdepan pada hari kedua tes pramusim MotoGP Qatar. Pembalap berusia 22 tahun mencatat waktu 1 menit 54.455 detik, mengalahkan Valentino Rossi serta Jonas Folger di tempat kedua dan ketiga.

Keberhasilannya jadi yang tercepat memang masih harus diuji lagi di hari terakhir tes, Minggu (12/3). Vinales pun mengaku dirinya belum puas sebab hasil tes pramusim bukan jaminan dirinya bakal menang di balapan setiap pekan nantinya.

"Ini sangat bagus bisa merasa cepat dan juga melihat kecepatannya. Hari ini kami membuat langkah yang lain, saya merasa lebih nyaman di atas motor dan tim sudah bekerja dengan baik. Selanjutnya, kami akan coba mengetes di trek lurus dan melihat bagaimana kinerja ban," ujarnya dikutip Motorsport.

"Saat ini, anda tahu kami sudah punya kecepatan yang bagus, tapi kami belum puas seratus persen. Kami terus meningkatkan kemampuan di tikungan, itulah mengapa kecepatan saya cukup konstan sebab saya tidak sering melebar," 

"Sekarang saya merasa lebih baik. Saya rasa kami masih bisa meningkatkan sedikit kecepatan di tikungan, saya bisa memacunya sedikit lebih kencang. Tapi biar begitu, catatan waktunya sudah cukup cepat jadi saya terkesan motor ini sudah bekerja dengan baik," sanjung Vinales pada motor YZR-M1.(exe/ist)


0 Komentar