Senin, 13 Maret 2017 14:49 WIB

Pengelola Bank Sampah di Kelapa Gading Butuh Gerobak Sepeda Motor

Editor : Hermawan
Pengelola Bank Sampah di Kelapa Gading Barat Butuh Gerobak Sepeda Motor. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com -Pengelola Bank Sampah Ikhlas di RW 03, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, meminta bantuan gerobak sepeda motor.

Gerobak sepeda motor tersebut dibutuhkan untuk memudahkan pengangkutan sampah dari rumah warga.

"Kami butuh gerobak motor. Ini sudah kami sampaikan ke kelurahan. Kami berharap segera ditindaklanjuti," tandas Lanjar Murtindo (52), Pengelola Bank Sampah Ikhlas, Senin (13/3/2017).

Dia mengatakan, sejak terbentuk dua tahun lalu, bank sampah yang dikelolanya membuahkan hasil signifikan. Animo warga yang mendaftar sebagai anggota pun demikian luar biasa.

"Awalnya, anggota kami hanya lima orang, sekarang sudah 80 orang," ujarnya.

Menurut Lanjar, dengan bergabung menjadi anggota bank sampah ini, warga bisa mendapat penghasilan tambahan dengan mendaur ulang sampah menjadi produk bernilai ekonomis.

"Warga yang mendaftar umumnya membawa sendiri sampah dari rumah. Tapi, ada juga sampah yang kami ambil dari rumah mereka," tutur Lanjar.

Sementara itu, Lurah Kelapa Gading Barat, Suci Chytia Polaputri mengaku sudah menindaklanjuti permintaan bantuan gerobak sepeda motor dari pengelola Bank Sampah Ikhlas.

"Kami sudah berkirim surat ke Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara. Mudah-mudahan bisa cepat direalisasikan," imbuh Suci. (ist)

 


0 Komentar