Senin, 13 Maret 2017 23:21 WIB

Manchester City Percaya Diri Hadapi Monaco

Editor : Yusuf Ibrahim
Josep ‘Pep’ Guardiola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih sekaligus manajer Josep ‘Pep’ Guardiola menegaskan menyerang adalah pertahanan terbaik usai Manchester City mengamankan babak semifinal Piala FA 2016/2017.

Gol dari Sergio Aguero dan David Silva ditambah tiga clean sheet beruntun, menambah senang sang pelatih usai merebut kemenangan atas tuan rumah Middlesbrough di Riverside Stadium akhir pekan lalu.

“Kami sangat senang berada di semifinal. Kami bermain tandang melawan tiga tim dari Liga Primer Inggris (EPL) dan salah satu tim terbaik Championship, jadi pujian besar untuk tim. Kami bermain bagus dari awal. Laga seharusnya berakhir 30 menit lebih awal namun kami melewatkan beberapa peluang. Ini hampir sama dengan laga kandang melawan Middlesbrough, banyak peluang tercipta namun gagal mencetak gol,” beber Guardiola pasca laga seperti dilaporkan MEN.

Ditambahkan oleh pelatih asal Spanyol itu, kemenangan atas The Boro di perempat final Piala FA, menambah modal movitasi The Citizens kala tandang ke markas AS Monaco.

Rabu (15/3/2017) malam waktu setempat atau Kamis (16/3/2017) dinihari WIB, Man City akan melakoni leg II babak 16 besar Liga Champions di Stade Louis II, kandang AS Monaco. Pada leg I di Etihad Stadium, 21 Februari lalu, City unggul agregat sementara 5-3.

“Ketika Anda menyerang dengan baik, Anda akan bertahan dengan baik. Kami bertahan 40 meter dari gawang, kami ingin bermain dengan cara tersebut. Saya selalu percaya ketika bola jauh dari gawang, kami aman. Ini bagus untuk kepercayaan diri tim. Claudio (Bravo) bermain bagus, tiga atau empat penyelamatan (dia lakukan) dan itulah mengapa kami mendapat clean sheet lagi, sangat baik untuk kami,” tutur Guardiola.

“Mungkin ini yang dibutuhkan untuk bisa lebih baik. Kami akan beristirahat dan siap untuk laga di Perancis. Saya percaya diri menghadapi Monaco, namun bukan atas hasilnya. Saya percaya diri karena saya puas bisa bekerja dengan para pemain, saya sangat senang,” kata Guardiola lagi.

“Dalam latihan kami selalu gembira. Kami ingin lolos, namun kami tidak bisa melupakan tim yang kami hadapi. Serangan mereka (Monaco) adalah yang terbaik. Terlepas dari hasil, saya rasa mereka telah mencetak 100 gol di semua kompetisi. Ini akan sulit namun kami akan mencoba bermain dan menjadi salah satu dari delapan tim terbaik di Eropa,” kata Guardiola berharap.(exe/ist)


0 Komentar