Selasa, 14 Maret 2017 15:49 WIB

Keukeuh Dukung Anies-Sandi, Lulung Membelot dari Kubu Djan Faridz

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Lulung 'Keukeuh' Dukung Anies Sandi Meski Dipecat. (Foto: dok/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana (Lulung) mengatakan, setelah putaran pertama Pilgub DKI, PPP yang dipimpin DPP Romahurmuziy sampai hari ini tidak menyatakan sikapnya untuk mendukung pasangan calon.

"Bahkan beliau mengatakan netral. Artinya netral beliau menurut kami tidak lagi membela partai umat atau konstituen yang telah membesarkan partai ini," kata Lulung di Gedung DPRD DKI, Selasa (14/3/2017).

Kemudian, dari kubu Djan Faridz yang keukeuh mendukung pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, Lulung menilai sangat bertentangan dengan asas partai Islam.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini bahkan menganggap pemecatan dirinya sebagai candaan, pasalnya sampai saat ini tidak ada satupun pimpinan yang membela asas Partai PPP.

"Karena saya hampir bingung, kalau saya tidak membela di DPW, sudah jelas partai ini akan menjadi bumi hangus dengan sendirinya," ungkapnya.

Lulung menegaskan, akan tetap menjalankan tugas sesuai prinsip perjuangan PPP dan mendukung pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Karena ia meyakini seluruh dukungan umat Islam di Jakarta akan memberikan dukungan terhadap PPP dari kubu dirinya.

"Saya akan melakukan roadshow namanya safari haji Lulung untuk umat kepada anies-sandi. Saya minta doa kepada seluruh masyarakat," tegas Lulung.

"Dan saya minta maaf kepada seluruh masyarakat dan konstituen atas kesalahan para pimpinan saya di atas. Semoga para pimpinan saya cepat sadar, kembali kepada khitoh dari perjuangan partai dan kembali kepada sumpah pada waktu mereka mejabat sebagai ketum masing-masing," pungkasnya.


0 Komentar