Selasa, 14 Maret 2017 16:17 WIB

One Pride MMA Sajikan Aturan Baru

Editor : Hendrik Simorangkir
One Pride Mixed Martial Arts season 3 segera bergulir. (Foto: Eggi Paksha)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - One Pride Mixed Martial Arts season 3 segera bergulir, Sabtu (18/3/2017), menjadi fight night pertama One Pride MMA di season 3 ini.

Fight night pertama tersebut digelar di Mahaka Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta. Dalam kesempatan itu, laga perebutan gelar kelas terbang, antara Suwardi vs Sutrisno, menjadi sajian utama.

Pertarungan tersebut nantinya tak akan berlangsung dalam tiga ronde. Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) telah menerapkan aturan baru dalam perebutan gelar juara di One Pride MMA.

"Jadi, berlangsung dalam lima ronde. Itu sudah sesuai dengan aturan MMA Internasional. Setiap partai perebutan gelar juara, berlangsung selama lima ronde," kata Ketua Umum KOBI, Anindra Ardiansyah Bakrie, Selasa (14/3/2017).

Bukan cuma perebutan gelar, setiap partai final dalam semua turnamen juga akan berlangsung dalam lima ronde. "Setiap laga yang bertajuk title fight, pasti berlangsung lima ronde," tegas pria yang akrab disapa Ardi.

Ada tujuan khusus dari penerapan aturan ini. Menurut Ardi, aturan tersebut bisa membantu para petarung untuk menimba pengalaman sebelum bertanding di pentas internasional.

"Semua turnamen MMA bertaraf internasional, pakai aturan lima ronde di perebutan gelar. Kami harus mulai dari sekarang, agar para petarung di One Pride MMA sudah siap menghadapinya. Saya rasa, para petarung di One Pride MMA mampu melakoni pertarungan lima ronde," pungkasnya.


0 Komentar