Selasa, 14 Maret 2017 19:06 WIB

Beraksi di Masjid, Pelaku Curanmor Ditangkap

Editor : Danang Fajar

PEKANBARU, Tigapilarnews.com - Jajaran Kepolisian Resor Kota Pekanbaru mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor dari amukan massa ketika ketahuan beraksi di Masjid Al-Amin Jalan Hang Tuah Ujung Kecamatan Tenayan Raya.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan pelaku JS (52) ketahuan oleh warga hendak melakukan pencurian sepeda motor.  

"Melihat warga ramai-ramai dan pelaku hendak dikeroyok massa. Saat itu juga anggota kepolisian mengamankan pelaku tersebut," kata Guntur, Selasa (14/3/2017).

Guntur menjelaskan saat itu korban mendatangi Mesjid Al-Amin untuk sholat Isya berjamaah dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Soul dan diparkirkan di halaman Masjid.

Pada saat salat, korban mendengar suara teriakan maling dan selesai itu barulah terlihat pelaku telah diamankan warga dan anggota Kepolisian. Kemudian korban melihat sepeda motornya yang sudah berubah posisi dengan keadaan standar kaki dua.

"Setang juga sudah tidak terkunci dan kunci kontak dalam keadaan mau menghidupkan motor. Pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian tersebut," ungkap Guntur.

Kejadian kehilangan sepeda motor di Pekanbaru kian marak terjadi baik itu pencurian dengan pemberatan maupun kekerasan. Untuk yang pertama curanmor dengan pemberatan kejadian terakhir terjadi pada Minggu (12/3) lalu.

Sekitar pukul 11.00 WIB di Jl. Durian (Toko Ahong) Kecamatan Sukajadi. Korban memarkir sepeda motornya di depan Toko Ahing kemudian ditinggal dalam keadaan Stang terkunci. Namun setelah beberapa lama saat kembali sepeda motor sudah hilang dan pelaku masih belum ditemukan.

sumber: antara


0 Komentar