Selasa, 14 Maret 2017 20:21 WIB

Sopir Angkot di Cianjur Gagalkan Aksi Penculikan

Editor : Danang Fajar
Ilustrasi (ist)

CIANJUR, Tigapilarnews.com - Seorang Sopir angkutan umum Jurusan Cianjur-Cidaun, Jawa Barat berhasil menggagalkan aksi penculikan terhadap tiga orang anak yang dilakukan oleh pasangan suami Istri. 

Saat itu, Pasutri H (45) dan WW (30), warga Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun tengah naik angkot jurusan Cianjur dari Cidaun. Sopir Angkot yang curiga dengan gerak-gerik pasutri tersebut langsung berkoordinasi dengan warga dan polisi setempat. 

"Ternyata sopir sempat mendapat selebaran soal penculikan tersebut, dan memperhatikan gerak-gerik pelaku, setelah koordinasi dengan polisi, kedua pelaku berhasil ditangkap dan tiga korban penculikan berhasil diamankan," ujar Dhea Mulayana (45), tokoh warga Cidaun yang ikut menangkap pelaku.

Dhea menjelaskan, jika saat diculik pelaku ketiga korban yakni D (10), DD (6), dan HE (5) diajak ke pantai dan diiming-imingi makanan dan uang.

"Ketiga bocah laki-laki tersebut dibawa menyusuri tepi pantai agar tidak dicurigai warga. Sebelum dibawa keluar daerah Cidaun, korban sempat menginap di rumah pelaku yang terpisah jarak belasan kilometer dari kampung korban," jelasnya 

Beruntung dalam penangkapan tersebut, Polisi berhasil meredam emosi warga dan langsung membawa pelaku ke Mapolsek Cidaun untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

sumber: antara


0 Komentar