Selasa, 14 Maret 2017 22:57 WIB

Pembangunan MRT Diharap Selesai Sesuai Target

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, menilai tahap pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta sejauh ini terus berjalan dengan baik.

"Pembangunan MRT Fase 1 (Lebak Bulus-Bundaran HI) cukup baik. Yang penting sekarang terus dikerjakan saja, jangan berhenti," kata Sumarsono saat melakukan tinjauan di Proyek MRT, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (14/03/2017).

Karena itu, dia pun mengharapkan pengerjaan proyek sarana transportasi massal tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan target yang telah ditentukan, yakni Maret 2019.

"Sejauh ini, tidak ada kendala yang dihadapi. Masalah kepemilikan tanah sudah selesai. Jadi, saya harapkan pengerjaannya bisa sesuai dengan target, sesuai jadwal," ujar Sumarsono.

Lebih lanjut, dia mengajak seluruh pihak dan masyarakat agar terus mendukung pembangunan MRT di Jakarta sebagai salah satu solusi masalah kemacetan lalu lintas di wilayah ibukota.

"Tentu kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, bukan Pemprov DKI saja, tapi semuanya agar pembangunan MRT bisa berjalan dengan lancar, karena ini solusi kemacetan di Jakarta," tutur Sumarsono.

Sementara itu, dia mengungkapkan terkait rencana pembangunan MRT Fase 2 dengan rute Bundaran HI-Kampung Bandan masih akan dilakukan pembahasan dan perencanaan lebih lanjut.

Dalam tinjauan tersebut, Sumarsono turut didampingi oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi serta Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana.(exe/ist)


0 Komentar