Selasa, 14 Maret 2017 06:48 WIB

Lorenzo Nilai Kesempatan Bersaing Terbuka Lebar

Editor : Yusuf Ibrahim
Jorge Lorenzo (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo menilai kesempatannya bersaing untuk menang di seri perdana MotoGP 2017 terbuka lebar.

Hal itu tergantung jenis ban apa yang dipilih untuk motor Ducati Desmosedici GP17. Lorenzo mengakhiri tes pramusim MotoGP di Qatar, Minggu (12/3/2017) dengan menempati peringkat empat di bawah Maverick Vinales (Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Hal itu membuktikan Lorenzo mengalami peningkatan pesat jika menilik hasil tes di Sepang dan Australia. Seri perdana MotoGP 2017 akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret mendatang.

Meski sempat frustrasi bakal sulit bersaing dengan rider lain, hasil tes di Qatar membuat Lorenzo optimistis masih ada cara untuk menang.

"Kami meningkatkan catatan waktu dan juga cara balapan. Kami membuat beberapa lap dengan waktu 54 detik, kebanyakan pembalap melakukannya dalam waktu 55 detik, padahal kemarin hari yang cukup sulit," ujar Lorenzo seperti dilansir Motorsport, Senin (13/3/2017).

"Motor ini bekerja dengan baik lebih dari satu lap. Ada banyak rider yang bisa sangat cepat bersama Ducati dan kami bisa bersaing untuk pole position dengan Vinales,"

"Dalam urusan kecepatan, memang kami harus bekerja lebih keras lagi, tidak hanya di sini tapi untuk jangka panjang. Akan sangat penting bisa meningkatkan kinerja motor dengan ban bertipe hard sebab ban jenis itu yang paling konsisten dipakai untuk balapan,"

Lorenzo pun makin optimistis setelah balapan perdana akan digelar di Losail. Menurutnya, trek itu sangat cocok untuk Ducati.

"Sirkuitnya sangat bagus untuk kami. Kami bisa bersaing lebih dari satu lap, jadi mari lihat apa hasilnya jika kami bisa meningkatkan kecepatan, yang jelas kami optimistis," tutupnya.(exe/ist)


0 Komentar