Rabu, 15 Maret 2017 07:22 WIB

Marquez Tak Anggap Lorenzo Saingan

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Marc Marquez sudah tak lagi menempatkan Jorge Lorenzo sebagai pesaing utamanya dalam perebutan gelar MotoGP 2017.

Pernyataan terbaru ini hanya berselang dua pekan jelang bergulirnya seri perdana di Grand Prix Qatar pada 26 Maret mendatang.

Diakui Marquez bahwa dirinya tidak yakin apakah Lorenzo akan tampil kompetitif selama musim ini. Karena dia masih terlihat kurang meyakinkan alias limbung selama menjajal kuda besi Desmocedici GP17. 

Karena itu, peta persaingan musim ini agak sedikit berkurang ini diketahui setelah tes pramusim ketiga di Sirkuit Losail, akhir pekan kemarin. "Kurang lebih akan ada pembalap yang sama seperti tahun lalu untuk memenangkan gelar," terang Marquez seperti dikutip dari Sportal, Rabu (15/3/2017).

"Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Dani Pedrosa telah memiliki penampilan konsisten selama tes pramusim. Saya masih melihat kemampuan Lorenzo, karena terkadang ia dapat tampil baik di satu ras. Ini yang masih menjadi misteri apakah dia mampu berjuang merebut podium setiap hari minggu atau tidak," tambahnya.

Apa yang dikatakan Marquez tampaknya sejalan dengan pemikiran General Manager Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'Igna. Dalam sebuah wawancara singkat dengan Movistar TV baru-baru ini bahwa target awal tentang Lorenzo telah meleset.

"Tujuan kami setelah penandatanganan Jorge adalah untuk bersaing memperebutkan gelar di kejuaraan dunia. Tapi setelah melihat kesimpulan di tes pramusim terakhir, sudah jelas bahwa saat ini kami belum siap untuk melakukannya," sesal pria berjenggot.(exe/ist)


0 Komentar