Rabu, 15 Maret 2017 13:48 WIB

1.200 Warga Pegangsaan Dua Terima KKS Berbasis Rekening

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Sandi T
Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) non tunai melalui sistem digital. (foto: Ryan S)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kementerian Sosial (Kemensos), Kelurahan Pegangsaan Dua dan PT Bank Negara Indonesia (BNI) menggelar penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) non tunai melalui sistem digital di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) H Oyar, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (15/3/2017).

Program Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai kepada Program Keluarga Harapan tersebut bertujuan untuk menghindari potongan liar saat proses pemberian bantuan. Selain itu, program tersebut diharapkan dapat mengajak penerima PKH agar mulai belajar menabung.

Program tersebut digunakan dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Lurah Pegangsaan Dua, Abdul Buang mengatakan, KKS Digital ini digunakan untuk mengambil sembako atau bantuan non tunai. 

"Ini pemerintah kerja sama dengan Bank BNI," kata Abdul Buang, saat di temui Tigapilarnews.com, di RPTRA H Oyar, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Abdul menerangkan, KKS digital ini di bagikan ke 1200 warga yang tinggal di wilayah Pegangsaan Dua. 

Sementara itu, Wakil Pemimpin Bidang Pemasaran Bank BNI, Singal BP Sinambela menjelaskan, KKS yang di berikan ke warga sudah terintegrasi dengan bentuk rekening. 

"Kartu masih sama bentuknya seperti sebelumnya, merah putih. Namun sekarang kartu ini bisa ditarik di ATM. Jadi ini bantuan pemerintah lewat rekening," jelas Singal. 

Sekedar informasi, kartu tersebut dapat digunakan setelah penerima mendapatkan KKS bentuk rekening.


0 Komentar