Kamis, 16 Maret 2017 08:46 WIB

Lorenzo Diragukan Menang di Qatar

Editor : Yusuf Ibrahim
Cristian Gabarrini. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo punya rekor cukup mentereng saat balapan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Bisakah pembalap Spanyol melakukannya bersama Ducati musim ini? Seri perdana MotoGP 2017 akan digelar di Qatar pada 26 Maret mendatang. Lorenzo dihadapkan pada tantangan bisa bersinar dalam debutnya bersama Ducati.

Bukan tanpa alasan pembalap berusia 29 tahun diharapkan demikian. Sejak mentas di MotoGP bersama Yamaha 2008 lalu, Lorenzo cuma gagal dua kali naik podium di Qatar yakni pada musim 2014 dan 2015.

Sisanya, juara dunia tiga kali bisa selalu berdiri di panggung penyerahan trofi, termasuk tiga kali juara pada musim 2012, 2013, dan 2016.

Namun, peluang Lorenzo menang pada debutnya bersama Ducati diragukan Cristian Gabarrini. Tanpa mengurangi rasa hormat, kepala mekaniknya itu tak berani memprediksi sang pembalap bisa jadi yang tercepat.

"Saya tidak melihat ada alasan untuk harapan tersebut dan itu artinya cuma sedikit respek untuk pembalap tangguh seperti Lorenzo. Memang ada kesempatan bisa balapan dengan baik, yang artinya untuk meraih podium, tapi untuk menang, banyak hal bisa saja terjadi," ujarnya seperti dikutip AS, Rabu (15/3/2017).

"Jika dihitung-hitung, terkait potensi Lorenzo dan Ducati, kami berada di kisaran 75 dan 85 persen. Tapi yang pasti, perkembangan adaptasi Jorge bersama Desmosedici berjalan dengan baik," imbuhnya.

Jika menilik hasil tes pramusim, Lorenzo cukup kesulitan menunggangi Desmosedici GP17. Catatan waktunya kalah jauh dari rider penggantinya di Yamaha, Maverick Vinales, yang keluar sebagai pembalap tercepat dalam empat tes kali pramusim di Valencia, Malaysia, Australia dan Qatar.(exe/ist)


0 Komentar