Kamis, 16 Maret 2017 11:46 WIB

Kemacetan di Kelapa Gading, Ini Solusi Dishub Jakut

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Kemacetan di Kelapa Gading, Kamis (16/3/2017). Foto: Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kemacetan panjang kerap terjadi saat jam sibuk atau pukul 05.00 WIB-09.00 WIB, dan pukul 16.00 WIB-20.00 WIB di seluruh ruas jalan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Kondisi itu membuat aparat Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Utara memutar otak untuk mencari solusi meminimalisasi kemacetan di Kelapa Gading.

Kepala Sudinhubtrans Jakarta Utara, Benhard Hutajulu menyadari kemacetan di Kelapa Gading akibat pembangunan sejumlah infrastruktur, yaitu Light Rail Transit (LRT) dan Jalan Tol Dalam Kota. Untuk itu, sejumlah rekayasa arus lalu lintas dilakukannya guna mencairkan kemacetan.

"Salah satu caranya dengan melakukan penarikan putar arah di Bundaran LaPiaza. Jadi kendaraan yang hendak putar arah tak perlu memutar di bundaran," ujar Benhard, Kamis (16/3/2017).

Untuk mengatur arus di Kelapa Gading, Benhard menegaskan telah menurunkan sejumlah personel tambahan. Personel bertugas pada posisi yang dianggap menjadi pemicu kemacetan.

"Terutama di persimpangan jalan dan putaran arah," paparnya.

Selain itu, dia telah mensosialisasikan kepada warga dan pengendara untuk menghindari ruas jalan di Kelapa Gading. Sebisa mungkin, mencari jalan alternatif.

"Bila tak terlalu penting, kami sarankan pengendara tak melewati ruas jalan di Kelapa Gading," pungkas Benhard.

 


0 Komentar