Kamis, 16 Maret 2017 15:01 WIB

Pekan Depan, DPR Bahas Revisi UU MD3

Editor : Rajaman
Fadli Zon (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon memastikan pekan depan akan dimulainya pembahasan revisi UU MD3.

Hal ini dikatakan Fadli menyusul Surat presiden (surpres) UU MD3 sudah dibacakan di rapat paripurna DPR pada Rabu (15/3) kemarin. Selanjutnya, pembahasan dilanjutkan ke Badan Musyawarah (Bamus). 

"Kita sudah bacakan. Rencana Bamus-nya hari Senin. Hari Senin diserahkan ini kepada Baleg atau kepada komisi. Tapi kemungkinan cukup di Baleg," ujar Fadli di gedung DPR, Kamis (16/3/2017).

Sebelumnya, dalam pidato pembukaan masa sidang IV tahun 2016-2017, Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan sejumlah RUU juga akan dibahas dalam masa sidang tersebut, salah satunya tentang UU MD3. Hal itu disampaikannya di Ruang Rapat Paripurna Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (15/3/2017).

"DPR juga sedang melakukan pembahasan beberapa RUU yang sangat diharapkan dapat diselesaikan pada masa sidang ini. Yaitu pertama RUU tentang Penyelenggaraan Pemilihan Umum, kedua RUU tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD, ketiga RUU tentang Kitab UU Hukum Pidana," ucap Novanto dalam pidatonya. 


0 Komentar