Jumat, 17 Maret 2017 06:57 WIB

Everton Incar Pemain Buruan Manchester United dan Chelsea

Editor : Yusuf Ibrahim
Moussa Dembele. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigaplarnews.com- Everton mulai bersikap realistis menanggapi keputusan Romelu Lukaku yang enggan perpanjang kontrak. 

The Toffees berencana mencari striker lain di bursa transfer musim panas mendatang. Lukaku membuat heboh setelah memutuskan enggan perpanjang kontrak di Everton. Padahal, masa baktinya di Goodison Park baru akan habis pada musim 2019.

Lukaku mengaku berniat hengkang untuk mencari tantangan bersama klub yang lebih mapan. Ditaksir, striker asal Belgia bakal kembali ke mantan klubnya, Chelsea, yang disebut-sebut bakal ditebus dengan harga 70 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun).

Dan seperti dikutip Metro.co.uk, Everton pun menyerah untuk mempertahankan Lukaku. Untuk itu, tim sekota Liverpool berencana mencari striker lain, dan Moussa Dembele yang jadi incarannya.

Dembele yang membela Celtics, jadi salah satu pemain muda paling diincar saat ini. Striker berusia 20 tahun jadi top skor sementara Liga Premier Skotlandia dengan torehan 17 gol untuk membawa timnya bercokol di puncak klasemen.

Kepiawaiannya menjebol gawang lawan menarik perhatian raksasa Eropa. Manchester United adalah tim yang paling serius menunjukkan ketertarikannya, selain Chelsea yang juga ikut memburunya.

Everton pun dilaporkan sudah memantau langsung pemain belia Perancis. Pencari bakat sudah diterjunkan untuk mengamati penampilan Dembele di Skotlandia.

Namun harga yang mesti dikeluarkan untuk memboyong Dembele sudah tentu tidak murah. Pemain yang dibeli dari Fulham dengan gratis, kini mesti ditebus sekitar 40 juta pounds - meski harga jualnya di situs transfermarkt cuma senilai 4,25 juta pounds.(exe/ist)


0 Komentar