Jumat, 17 Maret 2017 08:07 WIB

Pedrosa Tanggapi Penampilan Vinales

Editor : Yusuf Ibrahim
Dani Pedrosa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dani Pedrosa menilai teka-teki terbesar MotoGP 2017 adalah soal Maverick Vinales.

Vinales yang diboyong Yamaha dari Suzuki untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati, tampil bersinar selama tes pramusim. Dari empat kali ujicoba resmi di Valencia, Malaysia, Australia dan Qatar, rider berusia 22 tahun selalu jadi yang tercepat.

Tak ayal, Vinales langsung masuk jadi kandidat kuat peraih trofi di akhir musim nanti. Hal itu rupanya mendapat sorotan dari Pedrosa, yang mengaku penasaran melihat bagaimana sang rival mengatasi tekanan untuk mewujudkan ekspektasi banyak orang.

"Saya melihat kandidat yang biasa, tapi kali ini ada hal yang tidak diketahui soal bagaimana Vinales akan mengatasi tekanan sebagai penantang kejuaraan. Ini hal yang beda antara jadi pemenang kejutan dengan kewajiban harus menang," tutur Pedrosa kepada Sport Rider, Kamis (16/3/2017).

Pedrosa juga diminta menanggapi penampilan Vinales dan Lorenzo di tes pramusim yang hasilnya cukup berbeda. Pembalap Repsol Honda menilai keduanya cukup cepat di lintasan kendati masih dalam proses adaptasi.

"Saya belum balapan bersama-sama dengan mereka lantaran sedang fokus pada pekerjaan sendiri. Tapi catatan waktu keduanya menunjukkan mereka cukup kuat," tutupnya.

Seri perdana MotoGP 2017 akan digelar dua pekan lagi. Para rider akan berpacu di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 26 Maret mendatang.(exe/ist)
 


0 Komentar