Jumat, 17 Maret 2017 08:14 WIB

Golovkin Optimis Kalahkan Jacobs

Editor : Yusuf Ibrahim
Gennady Golovkin (kiri) dan Daniel Jacobs. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Petinju Khazakstan, Gennady Golovkin, optimis mampu mengalahkan Daniel Jacobs pada pertarungan yang akan berlangsung Minggu, 19 Maret 2017.

Optimisme GGG muncul karena dia mengadopsi cara bertarung legenda Mike Tyson. Salah satu cara bertarung Tyson yang sampai saat ini diadopsi GGG adalah kekuatan pertahanan yang luar biasa.

Contohnya, pada saat Golovkin mendapat serangan Kell Brook di pertarungan teranyar, di OZ Arena, 11 September 2016 lalu. 

Di pertandingan tersebut, Golovkin sempat mendapat hantaman keras di arah wajah. Meski demikian, Golovkin mengelak dengan mengatakan pukulan yang dilancarkan oleh Brook enam bulan lalu berhasil menyakitinya. 

"Saya punya pertahanan kuat. Pukulan tersebut memang masuk, tapi saya tidak merasakan sakit seperti yang orang pikirkan. Dia (Brook) mengalahkan saya di ronde kedua, tetapi saya langsung bisa mengatasi kondisi itu," kata GGG, dikutip Boxing Scene. 

Menanggapi hal itu, Jacobs ikut angkat bicara. Menurutnya, Golovkin berbohong saat mengatakan pukulan Brook tersebut tidak memberi dampak besar di sisa pertarungan.  "Siapa pun akan merasa sakit mendapat pukulan semacam itu," kata Jacobs. 

Golovkin dan Jacobs akan terlibat pertarungan di Madison Square Garden, di bawah bendera WBA. Saat ini Golovkin kini menyandang juara WBA super, sementara Jacobs memegang gelar WBA umum.(exe/ist)


0 Komentar