Jumat, 17 Maret 2017 08:31 WIB

Foto Hitler Terjual Rp548 Juta

Editor : Yusuf Ibrahim
Adolf Hitler (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tokoh Nazi Jerman, Adolf Hitler, tampaknya mempunyai daya tarik tersendiri.

Meski dikenal sebagai sosok yang kejam, namun hal itu tidak menutup minat bagi sejumlah orang untuk memiliki atau mengoleksi memorabilia yang terkait dengannya.

Baru-baru ini foto candid tentang Hitler yang tengah berada di bunker milik gundiknya telah terjual dalam sebuah lelang.

Foto hitam putih yang menunjukkan Hitler yang tengah memulihkan dirinya terjual dengan harga USD41 ribu atau mencapai Rp548 juta lebih oleh pembeli yang tak dikenal seperti dikutip dari CNN, Jumat (17/3/2017).

Dalam sebuah foto, tampak Hitler duduk dengan nyaman di kursi malas di beranda vilanya di selatan Jerman sembari membaca dokumen. Foto lainnya menunjukkan Hitler tengah bersama beberapa anak sambil tersenyum.

Foto-foto ini diakuisisi oleh seorang fotografer pada 1945. Ia melihat seorang tentara Rusia membawanya keluar dari laci kamar tidur Eva Braun, tak lama setelah Hitler dan Eva bunuh diri. Keterangan ini meninggalkan sedikit keraguan tentang keasliannya.

Eva Braun dan Adolf Hitler menikah pada 29 April 1945 dan bunuh diri bersama-sama pada hari berikutnya. Eva Braun adalah fotografer dan asisten fotografer pribadi Hitler di tahun-tahun sebelum kematiannya.

Foto-foto itu sendiri dilelang balai lelang Royal Tunbridge Wells di Inggris pada Rabu lalu.(exe/ist)


0 Komentar