Jumat, 17 Maret 2017 09:46 WIB

Sandiaga Datangi Polsek Tanah Abang Ditemani Klub Lari

Editor : Hendrik Simorangkir
Sandiaga Uno datangi Polsek Tanah Abang. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memenuhi panggilan Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Cawagub nomor urut tiga ini datang sekitar pukul 09.00 WIB, Sandiaga beserta klub lari, Jakarta Berlari, mendatangi Polsek Tanah Abang. Sandiaga yang ditemani sekitar 10 klubnya itu terus berlari hingga sampai di pintu masuk kantor Polsek Tanah Abang.

Tak banyak kata terucap yang keluar dari Sandiaga. Dia hanya mengucap syukur sudah sampai di Polsek Tanah Abang. 

"Alhamdulillah, tepat waktu (sampai di Polsek)," kata Sandiaga di lokasi, Jumat (17/3/2017). 

Sandiaga langsung masuk dan menaiki lantai dua. Dia hanya mengancungkan tangan tanda "oke" hingga akhirnya berlalu meninggalkan wartawan.

Saat ini awak media masih menunggu Sandiaga selesai pemeriksaan. Sandiaga dipanggil atas laporan kasus dugaan pencemaran nama baik.

Sebagai informasi, Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat memanggil Sandiaga Salahuddin Uno untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Kasus itu adalah tindak lanjut atas pelaporan Dini Indrawati Septiani pada 7 November 2013.

Dalam surat pemanggilannya, polisi menyebut peristiwa itu diduga terjadi pada Kamis 31 Oktober 2013 pukul 06.30 WIB dan Jumat 7 Agustus 2013 pukul 17.00 di Gelora Bung Karno, Kelurahan Glora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pemanggilan pertama terhadap Sandi sedianya pada 10 Maret pekan lalu. Namun, saat itu Sandi meminta permintaan keterangan terkait dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan atau fitnah yang diatur dalam Pasal 310 KUHP dan 311 KUHP tersebut dijadwalkan ulang.

Dalam surat tersebut, Sandiaga diminta menghadap Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang selaku penyidik. Sandi juga diminta membawa dokumen atau bukti yang berkaitan dengan perkara tersebut jika memilikinya. (ist)


0 Komentar