Jumat, 17 Maret 2017 14:55 WIB

Salat Jumat di Al-Husna Tanjung Priok, Kapolri Beri Tausiah Kebangsaan

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Kapolri Berikan Tausiyah Kebangsaan di Masjid Al Husna, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto: Ryan Suryadi).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian mendatangi Masjid Al-Husna Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kapolri datang untuk bersilaturahmi dan melaksanakan salat Jumat di masjid tersebut. 

Pantauan Tigapilarnews.com, Kapolri yang datang ke Masjid Al-Husna didampingi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan dan jajaran Polres Jakut.

Tito dan ratusan jamaah lainnya sempat melaksanakan salat gaib untuk Almarhum KH Hasyim Muzadi. Setelah itu ia mengisi tausiah kebangsaan dan menekankan pentingnya persatuan.

"Menyatukan negara tidak gampang. Indonesia ini ada di tiga timezone dan sampai sekarang masih baik, kita bersyukur lihat Soviet hancur. Kita Alhamdulilah dari 1945 sampai sekarang utuh persatuannya," ujar Tito dalam memberikan tausiah kebangsaan di Masjid Al Husna, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (17/3/2017).

Pentingnya menjaga kebhinekaan dalam negeri sebagai warga negara, lanjut Tito, Gini Rasio (Sistem Rujukan Statistik) di Indonesia masih belum stabil dan termasuk dalam tantangan menjaga kebhinekaan.

"(Indonesia) belum rata hasil pembangunannya. Sebagian besar masyarakat Indonesia masih dikelas bawah, masih seperti piramida," ungkap Tito.

Selain itu, Tito mengingatkan kepada masyarakat Indonesia terkait sistem politik dan keamanan harus stabil. 

"Warga Indonesia juga harus menjaga keamanan bersama. Jangan sampai ada keributan di dalam negara sendiri. Karena kalau terjadi keributan bisa berdampak membuat Indonesia jadi terpecah," jelasnya.

"Saya pun selalu berdoa semoga Indonesia tetap menjadi bangsa yang maju," tandasnya.


0 Komentar