Jumat, 17 Maret 2017 22:47 WIB

Rossi Diragukan Mampu Bersaing Jadi Juara Dunia

Editor : Eggi Paksha
Davide Brivio. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Valentino Rossi menutup tes pramusim MotoGP 2017 dengan hasil yang dianggap kurang memuaskan. Lantas bagaimana kans juara The Doctor?

Rossi gagal bersinar selama tes pramusim MotoGP. Setelah cuma finis keenam di Malaysia pada tes perdana, pembalap Movistar Yamaha itu finis ke-12 di tes Australia dan keenam di Qatar.

Jika menilik hasil terakhir di Qatar, catatan waktu Rossi masih tertinggal dari juara pramusim yang juga rekannya di Yamaha, Maverick Vinales. Rider berusia 22 tahun menyapu bersih tes, mengalahkan rider lain semacam Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa.

Seri perdana MotoGP akan digelar pekan depan, 26 Maret 2017, lantas bagaimana kans Rossi bersaing jadi juara dunia. Bos Suzuki, Davide Brivio, mengatakan pembalap berusia 38 tahun itu masih membawa sejumlah masalah sehingga sedikit diragukan.

"Dia (Rossi) mengakhiri tes musim dingin dengan meragukan. Tampaknya dia punya beberapa masalah teknis yang membuatnya terhalang untuk mengekspresikan dirinya," ucap Brivio kepada GPOne.

"Tapi, dia dan timnya adalah sosok yang sangat berpengalaman dan punya banyak data yang bisa membantu mengatasi masalahnya," tutupnya.(exe/ist)


0 Komentar