Minggu, 19 Maret 2017 11:33 WIB

Klopp Anggap Paling Tepat bagi Liverpool

Editor : Yusuf Ibrahim
Juergen Klopp. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juergen Klopp mengeluarkan pernyataan kontroversi.

Dia mengklaim tidak ada pelatih lain yang lebih pantas menukangi Liverpool selain dirinya. Karena itu Klopp meminta pada seluruh pendukung The Reds untuk bersabar.

Klopp mulai melatih Liverpool pada 8 Oktober 2015 menggantikan Brendan Rodgers. Tapi, selama diasuh pelatih asal Jerman itu, Liverpool belum pernah meraih gelar.

Musim lalu Liverpool hanya finish di posisi delapan klasemen akhir Liga Primer. Pencapaian terbaik Klopp hanya membawa Liverpool jadi finalis Liga Europa dan Piala Liga Primer.   

Musim ini catatan Klopp jauh lebih buruk. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu gagal menjuarai Piala FA dan Piala Liga Primer. Lalu membuat Liverpool terdampar di posisi empat klasemen sementara Liga Primer dan kini tertinggal 14 angka dari Chelsea.

Menanggapi situasi Liverpool saat ini, Klopp mengaku bersedia meninggalkan Anfield. Itu juga dengan catatan ada kandidat lain yang lebih pantas jadi pelatih Liverpool. Klopp mengaku saat ini sedang mengubah Liverpool agar bisa bersaing lagi di Liga Primer.   
 
“Saya selalu memikirkan pelatih alternatif. Tapi, apakah ada pelatih lain yang bisa bertugas lebih baik ketimbang saya? Jika saya tahu ada yang lebih baik, saya tidak akan berada di sini,” ucap Klopp, dilansir skysport.

Klopp menilai Liverpool punya kemampuan bersaing disemua kompetisi bergengsi. Tapi, itu harus dikembangkan secara perlahan. Sebab, untuk mengembalikan pamor suatu tim tidak bisa dilakukan dalam semalam.     

“Saya merasa pendukung Liverpool masih menganggap saya sebagai sosok yang tepat. Saya hadir ditempat yang tepat. Karena itu kami harus bisa memanfaatkan kepercayaan ini untuk meningkatkan kualitas tim,” tambah Klopp.  

Klopp enggan menjawab kapan Liverpool paling cepat menjuarai Liga Primer. Tapi, dia tidak menampik mengusai Inggris jadi harapan terbesar fans lantaran terakhir kali dilakukan pada 1990. 

“Mungkin ada banyak fans Liverpool yang sudah tiada ketika terakhir kali kami menjuarai Liga Primer. Dan, sudah jadi tugas saya untuk meraihnya lagi. Saya pelatih Liverpool dan saya menikmati pekerjaan ini. Mungkin ada pekerjaan lebih muda di luar sana. Tapi, melatih Liverpool sangat menyenangkan,” pungkas Klopp.(exe/ist)

 


0 Komentar