Minggu, 19 Maret 2017 13:01 WIB

Yaya Toure Optimistis Man City Jadi Mesin Pencetak Kemenangan

Editor : Yusuf Ibrahim
Yaya Toure. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Yaya Toure mengklaim prospek Manchester City musim ini belum habis.

Menurutnya The Citizens masih bisa jadi mesin pencetak kemenangan seperti Manchester United dan Barcelona.

Harapan Manchester City menjuarai Liga Champions hancur setelah disingkirkan AS Monaco saat fase 16 Besar Liga Champions. Armada Pep Guardiola semula menang 5-3 di Etihad Stadium, namun kalah 1-3 di Perancis. Meski aggregate imbang 6-6, Manchester City harus angkat kaki lantaran kalah gol tandang. 

 Itu membuat jalan Manchester City meraih gelar pada musim ini kian sempit. Yang masih bisa dikuasai Sergio Aguero dkk adalah Piala FA lantaran sudah sampai semifinal. Sedangkan kans menjuarai Liga Primer sangat tipis karena terpaut 10 angka dari Chelsea.

Meski demikian, Yaya tidak menilai semua itu telah merusak reputasi Manchester City. Gelandang asal Pantai Gading itu mengklaim Manchester City masih bisa menjelma jadi tim yang paling dominan di Eropa.  

“Mungkin kami kurang diakui. Tapi, itu karena kami tidak punya sejarah untuk dibanggakan. Jika Anda membela tim seperti Manchester United, orang-orang akan selalu percaya karena punya acuan. Mereka pernah melakukannya,” ucap Yaya, dilansir skysport.  

Pemain berusia 33 tahun itu yakin suatu saat nanti Manchester City akan menjadi klub besar di Eropa seperti Manchester United maupun Barcelona. Yaya optimistis Manchester City bakal jadi tim yang dielu-elukan.

“Kami ingin menulis cerita sendiri. Rencana klub ini adalah terus mendatangkan pemain hebat dan meraih trofi bergengsi. Kami ingin berubah menjadi klub besar seperti Manchester United dan Barcelona,” tambah Yaya.

Yaya juga menilai peluang Manchester City meraih gelar pada musim ini belum sepenuhnya habis. Dia yakin Manchester City masih bisa mencatat hasil bagus atau setidaknya memenuhi apa yang jadi tujuan.

“Tentu saja. Kami masih bersaing di Liga Primer dan Piala FA. Kami ingin meraih minimal satu trofi dan akan terus berjuang untuk mendapatkannya. Itu tentu tidak mudah. Tapi, jika kami terus menunjukan konsistensi, apapun bisa saja terjadi,” pungkas Yaya.(exe/ist)


0 Komentar