Minggu, 19 Maret 2017 13:09 WIB

Shakespeare Buat Leicester Terus Menyalak

Editor : Yusuf Ibrahim
Craig Shakespeare. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Leicester City benar-benar telah bangkit dari keterpurukan.

Setelah memecat pelatih Claudio Ranieri, jawara Liga Primer itu bisa kembali ke jalur kemenangan. Korban terbarunya adalah West Ham United yang dihajar 3-2 di London Stadium, Sabtu (18/3/2017).

Ranieri didepak pada 23 Februari 2017. Dan, untuk sementara Leicester City ditangani Craig Shakespeare. Uniknya, selama masa transisi ini, The Foxes malah rajin meraih hasil positif. Pasukan Rubah kini telah membukukan empat kemenangan beruntun disemua kompetisi.

Shakespeare membuat Leicester City terus menyalak. Sentuhan Shakespeare diawali dengan mengalahkan Liverpool (3-1) dan Hull City (3-1) yang membantu Jamie Vardy dkk menjauh dari zona degradasi.

Catatan mengagumkan Shakespeare lainnya adalah menjaga partisipasi Leicester City di Liga Champions. Sosok berusia 53 tahun itu mendapat warisan dari Ranieri berupa kekalahan 1-2 dari Sevilla saat leg pertama babak 16 Besar.

Tapi, Shakespeare bisa mengubah atmosfir negatif itu menjadi harapan. Berkat strateginya, Leicester City bisa mengalahkan Sevilla 2-0 di King Power Stadium. Alhasil, Leicester City lolos ke perempat final karena unggul aggregate 3-2.

Sekarang, dengan menggasak The Hammers, Shakespeare memperbesar asa Leicester City untuk tetap bertahan di Liga Primer. Walau belum sepenuhnya aman, Leicester City kini terpisah enam angka dari zona merah.

Ini membuktikan keputusan Leicester City yang mengubah status Shakespeare dari caretaker menjadi pelatih kepala pada 12 Maret 2017 sudah tepat.  Mungkin saja Shakespeare nantinya bisa menciptakan keajaiban dengan membawa Leicester City menjuarai Liga Champions.(exe/ist)

Susunan pemain
West Ham United: 4-2-3-1

Randolph, Byram, Fonte, Reid, Cresswell, Kouyaté, Obiang, Antonio, Lanzini, Ayew, Carroll
Pelatih: Slaven Bilic

Leicester: 4-4-2
Schmeichel, Simpson, Huth, Benalouane, Fuchs, Mahrez, Ndidi, Drinkwater, Albrighton, Okazaki, Vardy
Pelatih: Craig Shakespeare 
 


0 Komentar