Minggu, 19 Maret 2017 14:13 WIB

3.000 KK Terkena Dampak Normalisasi Waduk Pluit dan Kali Gendong Siap Direlokasi ke Rusun

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Kali Gendong, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto: Ryan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Camat Penjaringan Mohammad Andri mengatakan sebanyak 3.000 kepala keluarga (KK) menghuni bantaran Waduk Pluit dan Kali Gendong, Penjaringan, Jakarta Utara.

Andri mengatakan, warga yang terkena dampak proyek normalisasi‎ Waduk Pluit dan penurapan atau sheet pile Kali Gendong, dan pembangunan Jalan Inpeksi Kali Gendong menyatakan siap untuk direlokasi ke rumah susun (rusun)

"Jadi semua proyek ini kan satu paket. Soal pembangunan‎ Jalan Inspeksi Kali Gendong itu bersamaan dengan proyek normalisasi Waduk Pluit dan penurapan atau sheet pile Kali Gendong. Mereka yang terkena dampak semua proyek itu menyatakan siap direlokasi ke rumah susun. Ada sebanyak 3.000 KK siap direlokasi," papar Andri, Minggu (19/3/2017).

Andri mengatakan hingga detik ini warga menanti rusun baru yang dibangun Pemporv DKI Jakarta.

Andri menutukan, sejumlah warga menginginkan agar direlokasi ke rusun tapi jaraknya tidak jauh dari lokasi tempat tinggal mereka sebelumnya.

“Mereka bilang agar tidak direlokasi ke rusun yang jaraknya jauh dari tempat tinggal mereka sebelumnya. Sebab, mereka yang terkena dampak normalisasi itu kebanyakan mata pencahariannya di wilayah Penjaringan,” jelas Andri.

 

 


0 Komentar